Sabtu sore (16/02) BPD DIY Bima Perkasa harus mengakui keunggulan dari Stapac Jakarta dalam lanjutkan seri IBL ke-8 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Pertandingan sore tadi menjadi penentuan win streak dari tim yang bertanding. Skor akhir 86-74 untuk Stapac Jakarta.

BPD DIY Bima Perkasa sempat unggul pada kuarter pertama dengan skor 24-13 yang berlanjut di kuarter kedua dengan skor 40-38.

Faktor kelelahan menjadi penentu di pertandingan sore tadi. Rotasi pemain sendiri menjadi kunci penting. Ini terlihat dari menit bermain starter BPD DIY Bima Perkasa yang lebih dari 30 menit.

Kelelahan tersebut terasa pada kuarter ketiga dan memperngaruhi pertahanan dari BPD DIY Bima Perkasa. Tercatat 22 poin didapatkan oleh Stapac dari turnover yang dilakukan oleh pemain Bima Perkasa.

Tercatat di akhir pertandingan David Seagers mengemas 31 points dan 11 rebounds, disusul David Atkinson 23 poin dan Yanuar 12 poin.

BPD DIY Bima Perkasa masih akan melanjutkan pertandingan ketiga di seri ini melawan Hangtuah, Minggu (17/02) pukul 20.00 WIB.

 

(NP)