Legiun asing BPD DIY Bima Perkasa memberi efek positif dalam uji coba melawan NSH Jakarta di Gelanggang Remaja Tanjung Priuk Rabu (18/12) siang. David Seagers dan Devin Giliggan sama-sama mencetak 26 poin, tertinggi dalam pertandingan sekaligus mengantar Bima Perkasa menang 83-71 di laga perdana tryout Jakarta. Devin juga membukukan 10 rebounds, 9 saat bertahan.

Capaian legiun asing yang dijuluki Aquaman dari Kancabima itu sebenarnya sudah diprediksi pelatih kepala Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto. Selain kuat di offense, Devin juga kuat dalam defense. Bahkan ia tak pernah melakukan foul ketika menjaga lawan. Tak heran bila pelatih yang akrab disapa Eboss itu memuji penampilannya.

“Baru dua kali latihan sekali tanding dia (Devin) sudah langsung nyetel sama sistem kami, cukup menyatu. Overall cukup menjanjikan,” puji Eboss.

David Seagers juga kebagian pujian. Bersama Frida Aris, dia mampu menaikkan mental pemain lainnya sepanjang pertandingan. David adalah David, kata Eboss, yang selalu bisa menjaga semangat juang penggawa lainnya. Empat musim di Indonesia Basketball League (IBL) di mana bersama Bima Perkasa merupakan tahun keduanya tak membuat David kesulitan beradaptasi dalam latihan maupun pertandingan.

“David enggak kesulitan adaptasi sama sekali, sama seperti Devin. Saya harap Blake Truman juga bisa cepat menyusul David dan Devin adaptasinya,” sambung Eboss.

Sementara itu penggawa lokal juga menunjukkan taringnya saat pertandingan. Azzaryan Pradhita mencetak delapan poin disusul kapten Frida Aris dengan 6 poin dan 5 rebounds. “Lokal juga cukup bagus hari ini, young guns macam Tifan sudah mulai kelihatan. Secara keseluruhan masih ada yang harus di-push lagi di beberapa lini baik lokal maupun asingnya,” sambung Eboss.

Setelah NSH Jakarta, Bima Perkasa bakal menjajal kekuatan Amartha Hangtuah Kamis (19/12). Laga lawan Hangtuah jadi pertemuan kedua Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan lawan tim yang kini dibesut Harry Prayogo di tahun 2019 ini.