Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia menyuguhkan aksi menghibur pecinta basket Yogyakarta yang memenuhi GOR Amongraga saat meladeni Pacific Caesar Surabaya Rabu (2/10) malam. Kemenangan 97-28 atas Pacific yang disertai aksi dunk Vincent Kosasih dan Indra Muhammad membuktikan bahwa Timnas tidak menjadikan ajang Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 sekadar pemanasan. Keseriusan Timnas di Piala Raja dibenarkan pelatih Rajko Toroman.

“Di Piala Raja ini semua pemain akan menampilkan yang terbaik, apa yang mereka miliki karena di sinilah kesempatan terakhir bagi pemain sebelum berangkat ke Serbia untuk pemusatan latihan. Setelah Piala Raja akan ada dua pemain yang dicoret,” beber Rajko.

Wajar bila para pemain Timnas serius menghadapi Pacific. Mereka tidak mengendurkan defense meski sudah unggul jauh 24-10 sejak kuarter pertama. Bahkan di kuarter dua, Valentino Wuwungan hanya memberi Pacific dua angka saja dengan keunggulan 51-12.

Vincent Kosasih menjadi top skor dengan mencetak 14 angka dan 6 rebound disusul Muhammad Hardian Wicaksono 12 poin. Akurasi tembakkan Timnas juga baik, mencapai 55 persen. Secara keseluruhan Coach Rajko cukup puas denga performa para pemainnya.

“Cukup puas karena tadi tidak keluar sistem sama sekali. Memang lawan (Pacific) tidak bisa mengimbangi tapi positifnya kami bisa melihat bagaimana sistem permainan, jalan apa tidak,” sambungnya.