im putra dan putri SD Budi Utama sukses merebut gelar juara Kiddo’s Basketball Piala Raja. Di partai puncak yang digelar di GOR Amongraga, Minggu (6/10) siang, tim putri menang 57-20 atas SD Pangudi Luhur sedangkan putra mengalahkan SD Bogota 61-52.

Gelar tambah lengkap lantaran predikat pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP) turnamen jatuh ke tangan dua pemain mereka, yaitu Aurelia Bernice dan Joshua Edward.

“Semua berkat kerja keras dan kerjasama pemain kami. Lawan rata-rata punya tubuh tinggi, kami sesuaikan situasinya jadi kami harus main cepat. Di putri juga seperti itu, dari awal kami tekankan ke pemain untuk mengedepankan kerjasama tim,” beber Thomas Raju pelatih kepala SD Budi Utama ditemui usai pertandingan.

SD Budi Utama ke final usai menyingkirkan SD Budya Wacana A dengan 44-40 di semifinal. Sedangkan Bogota lolos berkat kemenangan tipis 37-36 dari SD Kalam Kudus. Di final putra, SD Bogota yang relatif bertubuh lebih besar dari para pemain SD Budi Utama kalah cepat dalam pertandingan. Kecepatan Joshua Edward dan kawan-kawan tak bisa diimbangi Ishak. Transisi dari defense ke offense juga merepotkan. Di sisi lain belum maksimalnya akurasi tembakkan para pemain SD Bogota rendah.

Final putri tak kalah berbeda. SD Pangudi Luhur kalah cepat dengan para pemain SD Budi Utama. Serangan cepat yang dibangun Airin Veronica dan Bernice kerap merepotkan defense lawan. “Para pemain tidak boleh main individu. Kami bersyukur mereka main percaya diri dan kompak di partai final tadi,” sambung Thomas Raju.