Restu Dwi Purnomo tampak kesal dengan foul yang dilakukan Antoni Erga di kuarter tiga laga perebutan tempat ketiga Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019 di GOR Amongrogo Minggu (7/10) malam. Usai mengeksekusi dua free throw, pemain kelahiran Tulungagung itu melakukan foul serupa ketika Erga layup ke ring Bima Perkasa. Situasi memanas. Azzaryan Pradhita menengahi keduanya. “Satu sama, satu sama,” kata Point Guard Bima Perkasa itu ke Erga.

Pertandingan kembali berjalan. Namun Restu dan Erga tampak menyimpan bara di mata masing-masing. Keduanya pun mulai kerap berduel saat menjaga pertahanan maupun saat menyerang. Dari catatan statistik, Restu lebih unggul. Dia mencetak 16 poin dan 8 rebounds sedangkan Erga membukukan 8 poin dan 2 rebounds.

“Saya sangat menikmati duel sama Erga tadi. Foul ketemu foul, rebound ke rebound di defense atau offense. Buat saya tadi pertandingan yang menegangkan dan sekali lagi duelnya asyik,” kata Restu.

Dua pemain Satya Wacana Salatiga coba hentikan Restu Dwi Purnomo

Bima Perkasa sendiri memenangkan pertandingan 48-47. Selama tiga kuarter skuat besutan Raoul Miguel Hadinoto itu selalu tertinggal dari Satya Wacana Salatiga. Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto, memperkuat defense di kuarter empat lalu mampu menekan perolehan angka tim yang diarsiteki Efri Meldi itu. Sepanjang kuarter empat Satya Wacana hanya mampu mencetak empat angka.

Bima Perkasa nyaris mengakhiri pertandingan dengan kepala tertunduk ketika Arian Ariadi mendapat dua kali kesempatan tembakkan tiga angka saat pertandingan menyisakan waktu 30 detik. Beruntung akurasi tembakkan Ardian Ariadi jelek. “Tadi nyaris kalah. Hampir saja kalah. Tapi defense kami cukup baik di kuarter terakhir. Teman-teman semua berikan yang terbaik dalam pertandingan kemarin,” beber Restu.

Nuke Tri Saputra masih menjadi top skor dengan 17 poin dalam pertandingan. Selain Restu, penampilan Galank Gunawan juga makin menanjak. Kapten Bima Perkasa itu mencetak 16 rebounds, tertinggi dari semua pemain. Di kubu Satya Wacana poin tertinggi dicetak Ardian Ariadi dengan 14 poin.