Rachmad Febri Utomo resmi berlabuh ke Bank BPD DIY Bima Perkasa untuk Indonesian Basketball League (IBL) musim mendatang. Kabar baik itu diumumkan secara resmi oleh Presiden Klub, dr.Edy Wibowo Minggu (8/11) siang. Febri sendiri sejak beberapa hari lalu telah bergabung dalam latihan bersama Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan.

“Febri adalah contoh baik di dalam dan di luar lapangan. Pengalaman dan mental juaranya saat menjuarai IBL dan ABL diharapkan tertular ke segenap civitas Bima Perkasa. Setelah Febri bergabung, ada peningkatan gairah yang signifikan di dalam mess maupun saat latihan. Semoga berdampak ke kualitas tim saat liga dimulai,” kata dr.Edy Wibowo.

Kepastian Febri berlabuh ke Bima Perkasa menyudahi segala spekulasi yang bermunculan mengenai karier pemain yang mendapat julukan Mr. Clutch ini usai membawa CLS juara Asean Basketball League (ABL) 2018/2019. Selain Bank BPD DIY Bima Perkasa, Febri memang sempat dikaitkan dengan banyak klub peserta IBL namun pemain kelahiran 8 Februari ini yakin melabuhkan hatinya ke Yogyakarta.

Febri Utomo

Untuk musim depan, Febri masih merahasiakan nomor punggungnya. “Bima Perkasa tim yang sehat. Banyak pemain muda potensial di sini sekaligus jadi tantangan baru untuk saya. Kulonuwun Yogyakarta,” sapa Febri.

Bergabungnya Febri tidak hanya makin memperkuat skuad Bima Perkasa, namun juga jawab atas pertanyaan fans terutama Kanca Bima setelah manajemen melepas beberapa pemain. Febri, yang mengantar CLS juara IBL musim 2015/2016 lalu ABL 2018/2019 ini makin menguatkan komposisi pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa yang saat ini sudah punya Tifan Eka Pradita, Nuke Tri Saputra, Azzaryan Pradhitya, Raylly Pratama, Melki Sedek, Ali Mustofa, Reza Arfah, dan Restu Dwi Purnomo.