Tip-Off Indonesia Basketball League (IBL) sisa dua bulan lagi. Para pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa di bawah Manajer Teknis Kepelatihan Kartika Siti Aminah terus menaikkan level permainan tim setiap hari. Pendiri sekaligus presiden klub, dr.Edy Wibowo yang selalu memantau latihan tim mengingatkan pemain agar jangan sekali-kali menurunkan intensitas.

“IBL sisa 60 hari lagi. Kami hitung mundur dan setiap harinya level harus naik. Sampai liga dimulai nanti mereka tidak hanya menjaga kehormatan klub. Di dada mereka itu ada kebanggaan dan harapan seluruh fans,” kata dr.Edy di depan wartawan usai menemani latihan tim Selasa (17/11) pagi di GOR Klebengan.

Ditanya soal prediksi sejumlah pengamat akan ketatnya liga musim depan, dr.Edy mantap membeberkan target tim. “Target kami tentu saja prestasi. Dari pelatih sampai pemain kami persiapkan betul, tidak ada kata main-main bagi kami musim ini,” sambungnya.

dr.Edy Wibowo

Dalam waktu dekat manajemen juga akan mengenalkan kepala pelatih baru yang akan menakhkodai tim. Namun dr.Edy memastikan pelatih kepala yang reputasinya cukup baik di kawasan Asia dan Oceania itu punya visi dan misi sama dengan klub, salah satunya pengembangan pemain muda melalui Bima Perkasa Academy dan basket di Yogyakarta secara umum.

“Pelatih punya visi yang sama, termasuk pengembangan pelatih muda. Dia juga bersedia turun ke sekolah-sekolah. Semoga saja bisa berdampak ke bola basket di Yogya dan tanah air,” tutupnya.