Keganasan tim putri SD Budya Wacana di ajang Kiddo’s Basketball Piala Raja kembali memakan korban. Setelah menang 40-28 atas SD Bogota di hari pertama, Rabu (2/10) kemarin giliran SD Muhammadiyah Sapen yang mereka kalahkan dengan 35-6. Di dua pertandingan itu mata penonton yang memenuhi GOR Amongraga tertuju pada Sherly Fabiola Kusma, pebasket SD Budya Wacana.

Sherly, mencetak angka terbanyak dalam dua pertandingan. Pemain bernomor punggung sembilan ini membukukan 33 angka, tujuh poin lebih sedikit dari gim pertama lawan SD Bogota. Sherly sedikit kecewa lantaran tak bisa mencapai target mencetak di atas 40 poin di laga lawan Sapen.  Namun ia yakin cepat atau lambat bisa memenuhi target.

“Targetnya mau cetak 45 atau 50 setelah kemarin cetak 40 poin. Besok mau cetak yang lebih lagi tapi kekompakan tim lebih penting,” kata Sherly yang disebut-sebut calon terkuat Most Valuable Player (MVP) Piala Raja itu.

Demi Piala Raja Sherly berlatih keras. Orang tua dan tim pelatih memberi dukungan penuh saat di luar atau di atas lapangan. “Aku selalu didukung orang tua dan pelatih. Bagaimana caranya latihan keras terus biar tim bisa menang dan bikin bangga mereka,” sambung Sherly.

Kemenangan tim putri Budaya Wacana juga diikuti tim putra A yang kemarin menang besar 51-7 atas SD Tarakanita Bumijo. Sayang tim putri Tarakanita Bumijo gagal menyamai kemenangan tim putra mereka. Di hari ke-2 kemarin Taraknita putri harus mengakui keunggulan SD Percobaan 2 19-10.