Sekolah basket Bima Perkasa Academy tampaknya sangat serius mengembangkan potensi murid dan pebasket muda di Yogyakarta. Kini satu-satunya sekolah basket Jogja yang punya akses ke Indonesia Basketball League (IBL) melalui Bank BPD DIY Bima Perkasa ini menambah amunisi pelatih berkualitas.

Setelah Danny Kusuma, pelatih yang dikenal piawai sebagai analis statistik basket, Academy kedatangan Barra Sugianto, pebasket yang memperkuat Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia di ajang SEABA 2016. Manajer Bima Perkasa Academy, Fika Nurazam Wirastuti berharap semangat dan kecintaan Barra dalam olahraga basket ini bisa ditularkan ke murid-murid akademi.

“Kami senang Barra senang bisa bergabung karena para murid punya role model pemain basket yang pernah menjadi pemain Timnas dan bermain di liga pro secara langsung,” katanya Kamis (16/7/2020).

Bergabungnya Barra ke tim pelatih akademi diprediksi makin menguatkan program kelas individual skill yang mereka buka beberapa waktu lalu. Adapun kelas khusus dengan protokol kesehatan ketat ini sengaja dibuka sebagai alternatif kegiatan positif anak selama pandemi sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan. Kelas fokus untuk menguatan individual skill dan gerakan-gerakan fundamental.