Pertandingan seru terjadi hari ini (20/01) di GOR Klebengan antara Bima Perkasa Akademi dan SMP Al Azhar 26. Skor akhir 38-42 untuk kemenangan Al Azhar.

Diwaktu lanjutan, SMA Pangudi Luhur Sedayu masih belum dapat menandingi kekuatan dari Bima Perkasa Akademi. Pertandingan diakhiri dengan skor 62-32 untuk Bima Perkasa. Banyak dari pemain yang diturunkan untuk persiapan turnamen selama setahun.

Ditemui setelah pertandingan, mbak Oki manajer dari Bima Perkasa Akademi menyampaikan bahwa anak-anak mendapat pelajaran berharga. Menit bertanding, mental dan komunikasi menjadi poin penting kali ini.

“Kebanyakan dari mereka memang anak baru, dengan pengalaman seperti ini mereka diharapkan bisa mendapat target untuk peningkatan kemampuan secara keseluruhan. Hanya pekerjaan rumah terbesar ada di kolektifitas permainan dan komunikasi yang belum lancar.” imbuhnya.

Di sisi lain, coach Liem Jiang Ren mengatakan harus memperbanyak lagi latihan dan kekompakan. Jika semua sudah meningkat akhirnya mental akan ditempa dengan pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni.

“Untuk tim yang melawan SMA Pangudi Luhur Sedayu sudah kompak, dan kolektif permainan secara keseluruhan sudah bagus.” ujar pelatih asal Yogyakarta tersebut.

Rencananya, tim Akademi akan bertanding lagi di tanggal (02/02) dengan lawan yang berbeda. (NP)