Manajemen Bank BPD DIY Bima Perkasa beraudiensi dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Drs. Biwara Yuswantara, M.Si Kamis (13/8) pagi hingga siang. Diterima di ruang rapat BPBD DIY, manajemen yang diwakili Dyah Ayu Pratiwi, Adinda Christia, dan Kartika Siti Aminah plus pemain Melki Sedek bertukar informasi dan aktivitas olahraga khususnya bola basket dengan Birawa dan staf BPBD DIY.

“Tujuan kami beraudiensi selain menjalin silaturahmi sekaligus ingin mendapat arahan protokol kesehatan dari BPBD. Hari ini kami mendapat banyak sekali informasi yang bisa dijadikan rujukan dalam beraktivitas,” kata Dyah Ayu Pratiwi selaku Manajer Tim Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Birawa dan staf sendiri menyambut baik audiensi satu-satunya tim DIY yang berlaga di liga bola basket tertinggi tanah air Indonesian Basketball League (IBL) itu. Apalagi audiensi itu bagi Birawa adalah momen yang tepat bagi BPBD menyosialisasikan tentang protokol kesehatan tentang aktivitas olahraga khususnya yang melibatkan kontak fisik seperti bola basket. Manajemen lalu mengabarkan bahwa saat ini belum menjalani latihan bersama menghadapi IBL yang tip off Oktober mendatang. Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan mematuhi peraturan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY yang memperpanjang Status Tanggap Darurat Bencana di DIY hingga akhir Agustus. 

BPBD DIY mendukung penuh keputusan Bank BPD DIY Bima Perkasa. Biwara menjelaskan idealnya latihan bersama bisa dilakukan dengan dua syarat. Pertama, angka positif Covid-19 di DIY mulai landai. Kedua, para pemain haris dikarantina dalam satu tempat selama latihan bersama. Bila ada satu saja yang positif, latihan atau aktivitas olahraga harus disetop. 

“Pertama, pemain, ofisial, dan mereka yang akan terlibat dalam latihan harus dites SWAB dan jika sehat interaksinya harus terbatas. Kalau antarpemain tidak apa-apa karena sama-sama tahu sehat, tapi tidak boleh dengan orang lain. Harus karantina di tempat yang sama selama latihan,” pesan Biwara.

Audiensi diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa jersey home Bank BPD DIY Bima Perkasa bernomor punggung 3 Nuke Tri Saputra